Sejarah Jaket Parka

Sejarah Jaket Parka

Kali ini mencoba mengulas Sejarah Jaket Parka. jika Anda sering memperhatikan orang-orang muda di mall atau pusat perbelanjaan dari pengguna motor atau anak muda mengenakan jaket dengan panjang lutut kemudian dilengkapi dengan kerudung? Tahukah Anda apa nama mereka kenakan jaket? Ya, mereka menggunakan jaket Jaket. Hanya apa yang jaket parka?.

Dilihat dari sejarah jaket parka kuno yang digunakan oleh pemburu di Kutub Utara ketika mereka melakukan perburuan. jaket ini terbuat dari kulit binatang karibu yang merupakan rusa-seperti binatang. kulit binatang ditunjukkan untuk menghangatkan tubuh pemburu meskipun suhu di Kutub Utara sangat ekstrim. Dan ketika jaket ini juga dilengkapi dengan bulu ditempatkan pada syal dan berfungsi secara alami untuk menghangatkan tubuh, terutama di leher.

Tapi di tahun 70-an parka digunakan untuk kegiatan militer. Jaket ini mampu melindungi tentara, terutama di rendah meskipun suhu tempat mencapai -50 derajat C. Serta keuntungan lain dari jaket ini tahan air. Hal ini karena jaket ini diberikan minyak ikan untuk menahan air akan masuk. jaket ini sangat bermanfaat bagi militer dan harganya murah menjadi pilihan yang bijaksana untuk militer pada saat itu.

Namun saat digunakan untuk militer tidak lagi menggunakan kulit binatang menggunakan nylon sutra. Dalam parka tahun yang sama maju karena terbuat dari kanvas dan warna yang sedikit berubah. Tahun ini, tentara Amerika mulai menggunakan jaket. jaket ini membantu tentara Amerika yang bertugas di daerah-daerah yang sangat dingin.




Asal Mula Jaket Parka

Parka Jaket tidak pernah abadi. 80 pada tahun jaket ini menjadi trend fashion dalam bahasa Inggris untuk siswa hampir semua dari mereka memiliki jaket ini. Jaket ini identik dengan kehangatan diinginkan karena dapat menghilangkan suhu dingin di Inggris pada saat itu. Selain jaket dianggap praktis karena juga tahan terhadap air sehingga orang-orang di Inggris tidak perlu membawa jas hujan jika cuaca dingin disertai hujan. Popularitas jaket ini redup pada akhir 1980 karena sebagian besar remaja Inggris dipertimbangkan adalah bukan jaket trendi dan membuat pemakainya terlihat seperti kutu buku remaja yang tidak bisa akur satu sama lain. Dan siswa mulai meninggalkan jaket ini.

Tapi jaket ini besar mulai naik kembali mencapai puncak kembali pada tahun 2000. dunia selebriti mengenakan jaket untuk menjadi fashion terbaru dan masyarakat, yang mengikuti tren selebriti yang melayani mereka. Tidak sedikit anak muda Indonesia yang telah melihat banyak memakai jaket ini pada saat mereka bergaul dengan teman-temannya. Banyak Distro yang menjual jaket ini. Mulai dari harga termurah ke seadanya materi bahkan merek-merek terkenal mulai memproduksi Jaket Parka ini.

Tak terkecuali Grosir Jaket Parka Bandung juga memproduksi jaket dengan desain yang elegan dan tentunya menambah penampilan keren dari pemakainya. Merek juga membandrol jaket dengan harga yang ramah mulai dari Rp 170.000. Bahan yang digunakan oleh merek untuk menciptakan jaket tentu saja berkualitas baik meterial. Anda dapat melihat produk-produk dari merek ini di situs
www.jaketparkadistro.net. Anda pasti akan puas dengan jaket yang diproduksi Zackcloth ini. Dan tentu saja, jaket diproduksi di merek ini hanya diproduksi secara terbatas atau "Limited Edition" sehingga tidak perlu khawatir ketika Anda memakainya pada belanja dan tentu tidak akan cocok dengan model jaket Anda.

Postingan populer dari blog ini

Konveksi Jaket Bandung

Cara Merawat Jaket Yang Benar

Jenis Jaket Distro di Bandung